perbedaan adobe premiere dan adobe after effect

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu...
kembali lagi dengan editbro tempatnya udat edit bikin yang amatir menjadi mahir! Di postingan sebelumnya kita sudah mempelajari tentang "apa itu greenscreen?"..nah di artikel kali ini kita akan membahas tentang perbedaan adobe premiere dan adobe after effect dimana banyak sekali sobat editer yang salah menanggapinya, seperti biasa sebelum ke pembahasan alangkah baiknya kita membaca doa terlebih dahulu agar postingan ini menjadi berkah, amin. bismillahirohmanirrohim..




Persamaannya...
Adobe premiere dan adobe after effect merupakan software editing berbasis video produk dari adobe, dan kedua mempunyai kemiripan dari segi template editingnya berikut juga dengan tool tool yang digunakan, tidak hanya pada kedua softwae tersebut, hampir keseluruhan produk adobe mempunyai tool yang sama jadi untuk sobat editer apabila agan agan sudah sedikitnya mengenal tool yang terdapat pada photoshop maka ketika agan mencoba adobe premiere atau adobe after effect tidak akan terlalu kaget, namun tentunya ada penambahan tools karena tidak berbasis foto.

perbedaannya...

1.adobe premiere
Adobe premiere merupakan software editing unggulan dari adobe yang berbasis video dimana lebih tepatnya digunakan untuk editing video secara umum seperti untuk menggabungkan antara satu video dan video lainnya yang ditambahi efek transisi, musik , dan pewarnaan dan diakhir proses rendering menghasilkan 1 video baru dengan beragam format mulai dari format ukuran kamera yang digunakan hingga bisa juga dijadikan hasilnya menjadi mp3. Untuk segi editing sendiri software ini tidak terlalu detail seperti pada pembuatan effect transisi pada text, selain itu software ini juga lebih direkomendasikan untuk proses editting lanjutan.

2. adobe after effect
Adobe After effect merupakan software editting yang lebih dikhususkan untuk pembuatan atau pengaturan effect yang lebih terperinci dan detail, sehingga aplikasi membutuhkan spesifikasi tinggi mulai dari kapasitas hardisk dan ram dari komputer yang digunakan. selain itu software ini tidak direkomendasikan untuk menggabungan beragam video menjadi satu timeline seperti halnya adobe premiere. Untuk effect yang disediakan sendiri dianggap mumpuni atau komplit selebihnya bisa juga ditambah sendiri plugin eksternal. 

Sekian artikel tentang perbedaan adobe premiere dan adobe after effect kali ini tentu saja sobat editbrother menjadi lebih tau perbedaan diantara keduanya dan tidak mengsalah artikan penggunaannya, jangan lupa share artikel ini agar sobat sobat editer lain mengetahuinya..akhir kata wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatu...salam ngedit!
Back To Top