Background Cantik Untuk Photoshop


Hello para sobat editbrothers! Balik lagi di editbro tempatnya udat edit buat yang amatir jadi mahir..buat kalian yang masih baru terjun kedalam dunia editing apalagi menggunakan software adobe photoshop jangan khawatir, karena disini bang editbro bakal ngasih tutorialnya dengan SEMUDAH MUDAHNYA!
Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas cara membuat background foto, di episode kali ini kita akan membahas tentang Background cantik untukphotoshop. Sebelum ke tutorialnya alangkah baiknya kita membaca doa terlebih dahulu biar mudah memahasi isi dari artikelnya. Oke mari kita mulai Bismillahirohmanirohim...

1.       Bikin file baru seperti biasa file new untuk settingannya saya beri contoh seperti dibawah ini dan klik oke :

2.       Setelah itu agan arahkan ke toolbox  yang berada disebelah kiri kemudian pilih custome shape tool

3.       Pada menu ini saya contohkan salah satu bentuk, agan bisa kreasikan sesuai yang agan mau. Untuk memilih aneka bentuk agan bisa mengikuti intruksi saya yaitu pertama klik panah kecil yang berada bersebelahan dengan gambar shape, kedua pilih panah yang menunjuk ke kiri untuk memunculkan settingan tambahan, ketiga pilih menu all untuk memunculkan semua bentuk yang adobe photoshop sendiri sebenarnya sediakan, kemudian akan muncul beragam bentuk dan keempat pilih bentuk yang agan mau.

4.       Masukan shape tersebut ke kanvas agan, dan kreasikan se kreatif agan.

5.       Agan bisa memenuhi seluruh kanvas dengan shape tadi.


6.       Ini merupakan contoh hasilnya yang sudah saya modifikasi dengan paduan warna background hitam yang lebih muda dibanding warna shape nya

7.       Background cantik sudah selesai dibuat

Mudah kan? Apabila agan agan ingin lebih MAHIR lagi, kalian bisa check artikel saya yang lainnya yang sudah pasti di jamin MUDAH BANGET!
Sekian artikel kali ini semoga menjadi nilai tambah buat sobat sobat editbrother semua, karena diawal diucapkan salam maka di akhir juga ga afdol dong kalo ga bilang salam juga..Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh... salam ngedit!

Back To Top