Ukuran membuat banner di photoshop

Welcome back di situs editbro tempatnya tutorial udat edit mudah bikin yang amatir jadi mahir!
Dipostingan kali ini kita akan membahas tentang  Ukuran membuat banner di photoshop dimana sering kali insan muda yang masih kebingungan menentukan ukuran dalam photoshop, karena pada dasarnya apabila kita masukan format ukuran gambar sesuai dengan ukuran asli bannernya akan memakan size yang besar.

1. Pada saat kita memulai lembar kerja baru diphotoshop kita akan diberikan jendela format seperti nama. lebar, tinggi dan warna background. Untuk memasukan format ukuran banner sebenarnya sangat mudah kita hanya perlu memasukan angka 10% yang berbeda dengan ukuran aslinya dan dirubah resolusi nya menjadi 300, misalnya kita ingin membuat banner dengan ukuran 4 meter x 1 meter, berarti kita hanya memasukan angka 40 x 10 dengan format centimeters ..saya contohkan seperti ini


2.Pada saat agan sudah selesai mendesign dan tinggal proses penyimpanan, banyak yang tidak tahu dan menyimpan gambar dengan format JPEG, ternyata tanpa kita sadari format tersebut mengalami kompres dan mempengaruhi kualitas gambar, cara untuk menyimpan gambar tanpa mengalami kompresi yaitu dengan menggunakan format TIFF dan pada menu save option agan cheklist pada bagian layer. Setelah agan save akan ada lagi pop up TIFF OPTION,  pada image compression pilihlah none dan di layer compression pilih Discard layer and save copy.



Masih pusing nentuin ukuran? enggaklah! sekarang agan jadi tau gimana caranya menentukan ukuran banner di photoshop. siap siap banyak orderan desain :D
sekian artikel kali ini semoga menjadi manfaat bagi insan muda yang baru belajar, jangan lupa bagikan artikel agar orang lain kecipratan ilmunya..
akhir kata...salam editer!
Back To Top