Begron foto


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu.. balik lagi di blog editbro tempatnya yang amatir jadi mahir! Apabila di artikel sebelumnya kita sudah membahas tutorial memotong atau croping dari background foto, kali ini kita akan membahas artikel tentang tutorial membuat background foto. Sebelum kita memulai artikelnya saya menekankan bahwa disini saya membagikan artikel ini berdasarkan otodidak dan CARA CEPATNYA saja. Oke kita mulai saja artikelnya....Bismillahirohmanirohim
1.       Buka software Adobe photoshop yang ada di komputer agan agan


2.       Setelah masuk ke program, pilih menu file yang tersedia di bagian kiri toolbars

3.       Kemudian pilih/klik new untuk membuat lembar kerja baru


4.       Kemudian agan akan mendapat pop up , agan bisa beri name atau judul dari proyek latar agan kemudian terdapat juga pilihan untuk menentukan ukuran dari background yang akan dibuat, widht itu untuk ukuran besar kesamping dan Height untuk panjang ukuran ke atas. Formatnya sendiri agan bisa pilih mulai dari inches atau inci ada juga pixels, mm atau milimeter dan cm atau sentimeter. Pada bagian paling bawah, agan bisa memilih background yang akan agan gunakan. Disitu ada beberapa pilihan, white untuk membuat latar/background agan berwarna putih, ada juga background color yaitu latar/backgroung yang akan dibuat disesuaikan dengan warna dari yang agan pilih kemudian ada juga transparent dimana agan akan membuat background yang bentuknya taransparan ketika hasil gambar setelah di edit biasanya memiliki format png ataupun bisa JPEG.


5.       Pilih oke untuk membuatnya apabila agan sudah memilih judul, ukuran dan bentuk dari si background

6.       Background telah selesai dibuat sesuai yang agan agan mau

Cukup mudah kan? Dengan tutorian ini saya yakin bagi agan agan sekalian yang amatir atau yang baru mulai mempelajari adobe photoshop khususnya akan langsung bisa, seperti judul blog kita yaitu membuat yang amatir jadi mahir.
Sekian tutorial kali ini semoga artikelnya bermanfaat, menambah ilmu dan membuat sobat editbrother lebih mahir mengedit foto pastinya. Apabila ingin tutorial mudah lainnya jangan sungkan mampir di artikel artikel saya lainnya yang pasti bakal MUDAH BANGET untuk dipraktekan. Akhir kata Wassalamualaikum Warohmatullahi wabarokatuh..salam Ngedit!

Back To Top